Dimas Ekky Start dari Baris Pertama di Catalunya

Barcelona - Dimas Ekky membawa bekal bagus menuju balapan CEV Moto2 European Championship di sirkuit Catalunya. Dia akan memulai dari posisi tiga.

Dimas Ekky tampil konsisten dan terus mempertajam catatan waktunya sejak sesi latihan bebas yang berlangsung di hari Kamis (15/6/2017) dan Jumat (16/6) kemarin. Pebalap Astra Honda Racing Team ini langsung mencatatkan waktu terbaiknya yakni satu menit 50,985 detik.

Dimas punya kesempatan bagus untuk mempertajamnya di sesi kedua, tapi kemudian menghadapi masalah dengan ban. Dia pun menuntaskan sesi kedua dengan catatan satu menit 51,800 detik.

Tapi catatannya di sesi pertama sudah cukup untuk menempatkannya di baris terdepan. Situasi sejauh ini membuat Dimas optimistis bisa bersaing untuk zona podium di balapan nanti.

"Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin meski diganti yang baru. Saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat," ujar Dimas dalam rilis yang diterima

"Besok (Minggu) saat sesi warm up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing dalam perebutan podium. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik," imbuhnya.

Sementara itu di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang akan memulai balapan dari baris keempat atau dari posisi ke-12. Sempat kesulitan di awal sesi, Andi Gilang pada prosesnya mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 55,330 detik.

Meski memulai dari posisi 12, Andi Gilang merasa mendapatkan progresi bagus dari sesi ke sesi. Pebalap Astra Honda Racing Team ini bertekad menjalani start yang bagus dan langsung mendekati grup terdepan.

"Di kualifikasi kedua kami meningkat pesat, saya merasa motor lebih stabil dan saya pun lebih nyaman. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan besok dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan," ujar Andi Gilang.

Kami akan menguji sesuatu saat sesi warm up. Besok kami akan habis-habisan sejak awal, dan kami akan berusaha untuk tetap berada di grup depan," imbuhnya.

Andi Gilang dan Dimas Ekky masing-masing akan menghadapi dua race, Minggu (18/6) ini. Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 16:00 dan 19:00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship pukul 17:00 dan 20:00 WIB. Balapan bisa diikuti secara langsung di kanal Youtube CEV International Championship. 
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar