Barca Ditahan Getafe Tanpa Gol





Barcelona - Barcelona harus puas berbagi poin saat menjamu Getafe di pekan ke-23 La Liga 2017/2018. Blaugrana ditahan imbang 0-0 oleh Azulones.

Tampil di Camp Nou, Minggu (11/2/2018), Barca dan Getafe bertarung sengit sejak awal laga. Kedua tim saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Di menit ke-13, umpan tarik dilepaskan Angel Rodriguez ke kotak penalti Barca, tapi ada Sergio Busquets yang menghalaunya. Di menit ke-22, giliran tendangan Yerry Mina yang bisa diblok lawan.

Di menit ke-44, Barca yang terus menekan bisa mencetak gol. Tapi Luis Suarez yang merobek gawang Getafe sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga berjalan lebih menarik. Barca terlibat jual beli serangan dengan Getafe.

Di menit ke-58, Coutinho melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi Guaita melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Di menit ke-59, Shibasaki membalas lewat tendangan lob jarak jauh, usai Ter Stegen bergerak maju karena hendak menghalau serangan balik. Namun sepakannya masih melenceng. Dua menit berselang, tendangan voli Antunes masih melayang di atas mistar gawang Barca.

Masuknya Andres Iniesta dan Ousmane Dembele membuat serangan Barca lebih hidup. Getafe praktis terkurung sejak menit ke-65.

Di menit ke-76, Yerry Mina bisa menanduk bola sepak pojok. Namun bola masih mengarah tipis ke samping gawang Getafe. Kemudian di menit ke-81, upaya Messi dimentahkan Guaita lewat penyelamatan apik.

Di menit 90+1, Luis Suarez kembali mengancam lewat sundulan di mulut gawang. Tapi lagi-lagi Guaita jadi tembok yang bisa mementahkan peluang emas Barca. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tetap bertahan.

Meski ditahan imbang, Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 poin dari 23 laga. Sementara Getafe naik ke peringkat 10 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Yerry Mina, Lucas Digne, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paulinho 82'), Paco Alcacer (Ousmane Dembele 63'), Lionel Messi, Philippe Coutinho (Coutinho 62'), Luis Suarez

Getafe: Vicente Guaita, Antunes, Bruno Gonzalez, Djene, Damian Suarez, Mauro Arambarri, Faycal Fajr, Amath (Jorge Molina 85'), Gaku Shibasaki (Leandro Cabrera 88'), Francisco Portillo, Angel Rodriguez (Mathieu Flamini 78')



Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar