Mau Beli Motor Chopper Kaya Punya Jokowi, Bisa Tidak Ya?





Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering bikin kejutan, salah satunya membeli motor kustom chopper garapan Elders Garage dan KickAss Choppers. Lantas jika ada yang mau mengkustom motornya percis dengan yang dibeli Jokowi bisa tidak ya?

Disampaikan oleh pendiri dan pemilik bengkel Elders Garage, Heret Frasthio, untuk mengkustom sama percis dengan motor milik orang nomor satu Indonesia itu tidak bisa.



"Bisa mirip tapi jelas nggak sama. Buat kami, harus dijaga ciri khas, jadi antara satu dengan yang lain ada perbedaannya," ujarnya kepada wartawan, di markas Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Motor tersebut diberi nama Chopperland, yang sebenarnya merupakan nama dari frame-nya. Dan frame tersebut sudah akan mulai diproduksi dan dijual massal dengan harga Rp 9,5 juta.



"Itu untuk framenya saja. Jadi namanya nanti Chopperland satu, Chopperland dua. Atau mungkin Chopperland X other bengkel mana gitu. Malah kita berharap dalam satu motor ada lima garage yang dengan satu frame Chopperland itu," tutur Heret.

Bukan hanya untuk para konsumen, namun frame Chopperland itu juga dijual untuk para pengerajin motor kustom lainnya.

"Jadi Chopperland ini kita nggak jual untuk customer Elders doang tapi kita mengharapkan para builder juga bisa membeli frame ini kita jual dengan harga Rp 9,5 juta dan kita punya spesial rate buat para builder. Jadi biasanya kita sudah ada kerja sama dengan beberapa builder yang beli frame kita dan mereka meng-kustom sendiri," papar Heret.

Untuk Otolovers yang mau mengkustom motor yang mirip dengan punya Jokowi bisa. Untuk bisa mendapatkannya, biaya minimal dimulai dari Rp 50 juta.



"Itu biaya kustomnya, biaya kustom dan produksi jadi satu. Karena motor Royal Enfield kan harganya beda-beda. Tergantung customer juga, ada customer yang kasih mesin juga, itu juga bisa. Jadi kami kustom sampai jadi," kata Heret.

"Jadi kalau punya uang Rp 50 juta bisa menjadi satu motor. Dari motor baru, kami ambil mesinnya, shock breaker, dan biasanya tromol untuk jadi satu motor. Kalau lebih detil lagi, bisa lebih lagi (biayanya). Tapi dengan budget Rp 50 juta bisa kita bisa punya motor yang secara style dapat dan nyaman, affordable," tambahnya.


Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Posting Komentar